Kami Dari Semua : Luangkan Waktu Untuk Aktifitas Kreatif

7 Nov 2011

[By Ariko:Tulisan ini merupakanterjemahan bebas]
Creative
Saatmelakukan aktifitas Blog_Walking beberapa waktu yang lalu, saya menemukan sebuah judul tulisan yang menarik perhatian. “Make Time for Creative Action“demikian judul tertera untuk sebuah tulisan yang diposting pada Blog yang dinamaiArticulate and EmotionmilikIlse Watson.Ilse Watson merangkumkan dan kemudian berbagi dengan pengunjung Blog-nya beberapa ide kreatif yang bersumber dari sebuah artikel yang ditulis olehLeslie laughs.

* Thanks to Ilse Watson & Leslie Laughs

LeslieLaughs- memiliki beberapaide yang sangat bagus tentang bagaimana cara menjadi kreatif sertabagaimana kita mencuri sedikit waktu yang kita miliki untuk melakukan hal-hal kreatif.

Leslie mengatakan:

  • ” menulis, meskipun hanya selama lima menitadalah lebih baik daripadatidak menulis sama sekali “dan
  • ” Mengambil beberapafoto dari kebun atau halaman rumah Anda adalah lebih baikdaripada membiarkan kartumemorikamera anda kosong “.

Beberapasarandari Leslie:

  • Salah satu diantara bentuk nyata dari sebuah istilah waktu yang berkualitasadalah ketika kita mengisi waktu dengan melakukan hal-hal yang kreatif. Mulailah membiasakan diri untuk menggali berbagai macam aktifitas kreatif sederhana yang dapat dilakukan disela-sela aktifitas keseharian kita. Salah satu cara terbaik untuk melakukan aktivitas reatif ini adalah dengan menjadikannya bagian dari waktu yang berkualitas di tengah-tengah keluarga dan teman-teman kita.
  • Curilah waktu
    Sebenarnya kita hanya membutuhkan sedikit waktu untuk menulis atau menggambar atau melakukan hal kreatif lainnya yang kita suka, pilihlah tempat yang menurut kita paling nyaman untuk melakukan hal tersebut.
  • Lakukan pula kegiatan kreatif saat bersosialisasi dengan lingkungan dalam kehidupan sehari-hari atau dalam sebuah kesempatan ditengah-tengah kegiatan yang bersifat pelayan sosial. Jangan segan-segan untuk membagikan keahlian kreatif kita kepada siapa saja.
  • Pastikan sebuah buku catatan kecil selalu ada bersama kita kapanpun dan dimanapun. Ide-ide kreatif sering kali muncul disaat-saat tak terduga dan bila kita tidak mencatatnya seringkali ide kreatif itu terlupakan yang berarti kita telah kehilangan kesempatan untuk mewujudkannya.
  • Menulis bebas
    Sempatkan menulis setiap hari, tuangkan apa yang terlintas dalam fikiran kita dalam bentuk tulisan.
Ringkas memang, namun tulisan diatas cukup memberikan saya kesadaran ternyata menjadi ‘kreatif’ tidak selalu berkaitan dengan sesuatu yang sulit dan rumit. Kegiatan yang mengadung unsur kreatif cukup mudah untuk kita kerjakan dalam banyak kesempatan dengan aneka ragam pilihan bentuk yang menyenangkan.

Yang membuatnya lebih menarik lagi bagi saya, kegiatan kreatif dapat segera dilakukan tanpa harus menunggu sampai kita menjadi seorang ahli, sebab saat kita mulai belajar untuk menjadi kreatif berarti kita sudah mulai kreatif :)

Creative - Mind Map
- Whenyou start tolearn to becreativethen you arecreative -
- Learn to be creative is creative itself -


TAGS


-

Author

Follow Me